Berita

KEAGENAN KAPAL MT MARGARETHA 1 OLEH PT PELNI ENDE

28 Oct 2022

Agency Pelni

Pada tanggal 25 – 27 Oktober 2022, tim keagenan PT PELNI Ende melayani keagenan kapal MT MARGARETHA 1 berupa clearance in/out di Sub Pelabuhan Maropokot, Mbay, Flores yang sebelumnya dari pelabuhan Gresik dan kembali berlayar ke Gresik. Kapal MT MARGARETHA 1 memiliki GT sebesar 1.076 ton. Seluruh pihak kapal dan cabang sangat kooperatif dan aman terkendali dalam kegiatan tersebut.

Secara letak geografis Kabupaten Ende termasuk dalam Jalur Gunung Berapi (Ring of Fire). Kabupaten Ende sendiri juga memiliki lokasi yang strategis karena batas wilayahnya yang berhubungan langsung dengan dua perairan. Sehingga terdapat Pelabuhan Barang dan Penumpang. Komoditas kehutanan Kabupaten Ende antara lain Kemiri Kupas, Rotan, Asam, Kayu Kuning, Cassiavera, Kayu Gaharu, Kayu Ramuan, Kayu Bakar, Kayu Kulit Manis, Kayu Kemedangan, Pinang, Masoi. Perkebunan Kabupaten Ende juga menyimpan banyak sekali jenis komoditas hasil perkebunan. Antara lain, Kelapa, Jambu Mete, Kemiri Candle, Kakao, Kopi Cengkeh, Pinang, Kapuk, Vanili, Pala, Pisang, Durian dan Merica.

Keagenan PT. PELNI didukung oleh 45 cabang dan 116 terminal point diseluruh  serta SDM dengan background shipping yang berpengalaman.

No Agent Knows Indonesia Better Than Us

Indeks