Berita

KEAGENAN KAPAL KM. BAHARI 38 OLEH PT PELNI CABANG MEDAN - TERMINAL POINT SIBOLGA

11 Oct 2022

Agency Pelni

Pada tanggal 05 – 10 Oktober 2022, tim keagenan PT PELNI Sibolga yang merupakan Terminal Point dari cabang Medan melayani keagenan kapal KM. BAHARI 38 berupa clearance in/out untuk bongkar semen yang sandar di Pelabuhan Sibolga yang sebelumnya dari pelabuhan Bayah, Banten kemudian melanjutkan perjalanan ke Merak, Banten. Kapal KM. BAHARI 38 memiliki GT sebesar 1.800 ton. Seluruh pihak kapal dan cabang sangat kooperatif dalam kegiatan tersebut.

Kota Sibolga yang merupakan sebuah kota kecil di pesisir pantai barat Sumatera memiliki potensi yang besar di bidang perikanan. Selama ini perekonomian Kota Sibolga sangat di dukung oleh besarnya hasil dari perikanan laut. Secara umum perekonomian Kota Sibolga masih di topang dari sektor pertanian (28,58%) yang disusul oleh sektor perdangangan, hotel dan restoran yaitu sebesar 14,42%.Sektor pertanian yang disebutkan sudah termasuk subsektor perikanan di dalamnya. Besarnya kontribusi kedua sektor inilah yang bisa dijadikan dasar dalam pembangunan kota yang harus didukung oleh berbagai fasilitas yang ada.

Keagenan PT. PELNI didukung oleh 45 cabang dan 116 terminal point diseluruh  serta SDM dengan background shipping yang berpengalaman.

No Agent Knows Indonesia Better Than Us

Indeks