Berita

KEAGENAN KAPAL MT. EDRICKO 3 OLEH PT PELNI CABANG MEDAN - TERMINAL POINT SIBOLGA

14 Jan 2022

Agency Pelni

Pada tanggal 13 – 14 Januari 2022, tim keagenan PT PELNI Sibolga yang merupakan Terminal Point dari cabang Medan melayani keagenan kapal MT. EDRICKO 3 berupa clearance in/out untuk bongkar asphalt curah yang sandar di Pelabuhan Sibolga yang sebelumnya dari pelabuhan Banten kemudian melanjutkan perjalanan ke Semarang. Kapal MT. EDRICKO 3 memiliki GT sebesar 1.094 ton. Seluruh pihak kapal dan cabang sangat kooperatif dalam kegiatan tersebut.

Kota Sibolga yang merupakan sebuah kota kecil di pesisir pantai barat Sumatera memiliki potensi yang besar di bidang perikanan. Selama ini perekonomian Kota Sibolga sangat di dukung oleh besarnya hasil dari perikanan laut. Secara umum perekonomian Kota Sibolga masih di topang dari sektor pertanian (28,58%) yang disusul oleh sektor perdangangan, hotel dan restoran yaitu sebesar 14,42%.Sektor pertanian yang disebutkan sudah termasuk subsektor perikanan di dalamnya. Besarnya kontribusi kedua sektor inilah yang bisa dijadikan dasar dalam pembangunan kota yang harus didukung oleh berbagai fasilitas yang ada.

Keagenan PT. PELNI didukung oleh 45 cabang dan 116 terminal point diseluruh  serta SDM dengan background shipping yg berpengalaman.

No Agent Knows Indonesia Better Than Us

Indeks